Advertise
300x250
Here

Ads by Seocips.com

Kamis, 13 November 2014

Cara Membuat Majalah Sekolah




Baiklah tanpa Intermezzo disini saya akan memberi sedikit ilmu tentang bagaimana cara membuat majalah sekolah

Majalah Sekolah adalah suatu sarana Informasi yang mengandung banyak sekali berita yang bermanfaat. nah bagaimana cara membuatnya ? ikuti langkah berikut :

1. Yang harus anda siapkan adalah konsep Majalah dan nama Majalah itu sendiri. Konsep Majalah akan berguna sebagai rancangan utuh atau rancangan dasar majalah yang akan anda buat dan terbitkan. Apabila anda sudah membuat konsepnya tinggal menentukan Nama Majalah anda. sebagai Contoh nama Majalah sekolah saya SMK N 2 Sragen adalah MEKANIKA. 

2. Tentukan tema majalah anda. Tema akan berfungsi sebagai garis besar dari apa materi dan informasi yang akan anda sajikan. Contoh Tema majalah kami edisi ke 5 adalah TWOSRA VAGANZA

3. Tentukan isi konten yang akan anda isi didalamnya dan usahakan carilah informasi yang anda dapat melalui sumber terpercaya dari hasil wawancara sendiri. Hindari Copy Paste dari situs atau sumber lain. 

4. Carilah Sponsor apabila anda memerlukannya sebagai penambah dana ataupun sekedar memberi variasi saja jika tidak juga tidak masalah

5. Carilah Resiler atau media Percetakan yang mampu mencetak Majalah seperti yang anda inginkan dan usahakan Percetakan tersebut Profesional dalam arti mereka pernah dan mengetahui secara detail tentang Majalah sehingga dalam proses penerbitan tidak akan ada kendala besar.

6. Himpunlah dana penerbitan Majalah. untuk sekolah saya saya mendapat suplai dana dari pihak sekolah dengan mengajukan proposal ke guru pembimbing (jika ada)

Baiklah itu adalah cara singkat bagaimana cara membuat Majalah sekolah. untuk lebih detail anda bisa menjabarkannya sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah anda seperti pembagian majalah ke setiap siswa dan siswi.

Untuk himpunan dana anda bisa menyesuaikan sekolah anda juga. Dan untuk harga majalah itu anda bisa mendiskusikannya kepada percetakan.
contoh sekolah kami : 
                                      Harga permajalah      : Rp.8000,00 X 1600 = 12.800.000
Keterangan :
-harga 8000 diperoleh dari diskusi kami dengan percetakan dengan konsep majalah 40 halaman 20 full warna dan 20 hitam putih.
-1600 adalah jumlah siswa sekolah kami (usahakan dalam mencetak disisakan jumlah cetak contoh : jumlah siswa 1570 maka anda dianjurkan mencetak 1600 . Sisanya sebagai koleksi sekolah dan diedarkan ke Sekolah lain jika memungkinkan)
-12.800.000 adalah jumlah dana yang akan anda bayar ke percetakan

Jika masih bingung anda bisa bertanya langsung ke blog ini dengan komentar dibawahnya atau bisa lewat e-mail Rizalardiant@gmail.com atau Jacksonrizal71@yahoo.com whatsapp 081329207285 Pin 79D7FA2F

berikut contoh majalah kami

 
 

0 komentar:

Posting Komentar