Rabu, 27 Maret 2013

Manfaat dan Efek Samping Suntik Vitamin C

Manfaat dan Efek Samping Suntik Vitamin C
Manfaat dan Efek Samping Suntik Vitamin C
Suntik Vitamin C kini sedang tren di sekitar kita, pria, wanita, tua dan muda lebih memilih cara ini ketimbang mengkonsumsi obat atau makanan yang mengandung Vitamin C, karena hasilnya lebih cepat. Lalu apa manfaat dan efek samping dari suntik Vitamin C?
Vitamin C  penting untuk tubuh, sebagai fungsi metabolisme lemak, fungsi kekebalan dan penyembuhan, fungsi endokrin, penetralisir racun dan alergi, sekaligus sebagai anti oksidan.
Lalu apa manfaat dari suntik Vitamin C? Perawatan suntik Vitamin C sebenarnya adalah tambahan dari semua perawatan tubuh dan kecantikan, bagi wanita khususnya. Karena dengan cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama.
Kandungan yang ada di dalamnya merupakan antioksidan super yang bertindak sebagai mekanisme pertahanan diri, menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh dari terbentuknya sel-sel kanker. Kolagen yang ada pada Vitamin C yang menjadikan kulit menjadi kenyal dan tampak segar, tidak keriput dan bebas jerawat.
Jika dilihat dari fungsi umum antara suntik Vitamin C dan mengkonsumsi langsung adalah sama, tetapi prosesnya saja yang berbeda.
Banyak orang yang melakukan suntik Vitamin C untuk tujuan kekebalan tubuh atau kecantikan. Padahal Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh tersebut adalah yang sintesis. Vitamin C sintesis sangat berbahaya karna dapat menimbulkan efek samping, seperti iritasi dan perih di saat cairan Vitamin C disuntikkan ke dalam tubuh akan terasa sangat sakit/perih yang hebat. Dan bisa menimbulkan reaksi alergi yang bisa menimbulkan kematian.
Selain itu kita juga harus hati-hati akan kebersihan dan sterilnya jarum suntik yang digunakan untuk menyuntik Vitamin C. Salah-salah kita malah terkena penyakit yang mematikan, yaitu AIDS dikarnakan jarum suntik yang tidak steril. Selain itu gelembung udara dalam tabung suntik akan menyebabkan emboli pembuluh darah, yaitu penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan kematian mendadak.
suka Tidak Suka

0 komentar:

Poskan Komentar